Samsung Galaxy Buds Live

 

Samsung Galaxy Buds Live 

Hadir dengan spesfikasi dan fitur yang cukup komplit membuat produkearphone Samsung yang pertama kali dirilis pada tahun 2020 bisa jadi salah satu pilihan tepat untuk kamu yang mencari TWS yang bisa diandalkan untuk aktivitas sehari-hari. Sebelum beli lihat juga spesifikasi dan ulasan Galaxy Buds Live selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Galaxy Buds Live

  • Dimensi: 27.3 x 16.5 x 14.9 mm (earbud), 50.2 x 50.0 x 27.8 mm (case)
  • Berat: 5.6 gram (earbud), 42.2 gram (case)
  • Baterai: 60mAh (earbud), 472 mAh (case)
  • Daya Tahan Baterai: 6 jam, 4.5 jam (talk time/voice call)
  • Konektivitas: Bluetooth v5.0
  • Sensor: Accelerometer, Gyro, Proximity, Hall, Touch, Grip, VPU
  • Mic: 6
  • Fitur: Active Noise Cancellation, Wireless Charging Qi, Bixby Connection
  • Warna: Mystic Bronze, Mystic Blue, Mystic Black, Mystic Red, Mystic White

Review Samsung Galaxy Buds Live

Desain Ergonomis

Dari sisi desain, TWS penerus seri Galaxy Buds dan Buds+ ini memang terlihat berbeda karena bentuknya yang menyerupai kacang mete. Desain unik tersebut memang dirancang Samsung secara khusus untuk menyesuaikannya dengan struktur telinga. Dengan desain ergonomis ini, Buds Live jadi terasa semakin nyaman saat digunakan apalagi sudah disediakan juga dua ukuran silikon wingtip tambahan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Desain Galaxy Buds Live juga terlihat lebih menarik dibanding seri-seri sebelumnya berkat finishing glossy dan pilihan varian warna yang lebih elegan seperti Mystic Bronze, Mystic Blue, Mystic Black, Mystic Red, hingga Mystic White.

Soal ukuran, earbud-nya sendiri memiliki dimensi 16,5 x 27,3 x 14,9 mm dan bobot 5,6 gram. Sementara untuk bagian charging case, Samsung Buds Live ini memiliki ukuran 50 x 50,2 x 27,8 mm dan bobot 42,2 gram. Masih ringan dan ringkas untuk dibawa-bawa.

Kualitas Audio Imersif

Sama seperti pendahulunya, Samsung Buds Live didukung oleh kualitas audio AKG lewat speaker 12mm dan bass duct yang besar. Suara yang dihasilkannya sudah cukup powerful dan seimbang sehingga pengalaman mendengar musik, menonton atau bermain game dengan Samsung Galaxy Buds Live ini terasa menyenangkan.

Bentuk earbudnya yang mengusung desain open type karena bagian bawahnya tidak masuk ke dalam seperti tipe in-ear juga tidak terlalu mengganggu kualitas audio karena suara-suara yang bocor dari luar. Sebab, sudah ada fitur Active Noice Cancelling (ANC) yang digunakan pada Buds Live untuk meminimalisir suara bising dari luar. Spesifikasi ini jadi salah satu keunggulan Samsung Galaxy Buds Live yang tidak bisa ditemukan pada seri Galaxy Buds dan Buds+.

Sementara itu untuk pengalaman melakukan panggilan suara di Galaxy Buds Live juga sudah memuaskan berkat tiga mikrofon dan sensor Voice Pickup Unit yang dapat mendeteksi gerakan rahang mulut untuk memaksimalkan penangkapan suara oleh mikrofon dengan lebih jelas.

Daya Tahan Baterai yang Lama

Membahas earphone wireless tentu kamu tidak boleh melupakan daya tahan baterai yang ditawarkan. Samsung Galaxy Buds Live sendiri membekali earbudnya dengan baterai berkapasitas 60mAh, sementara charging casenya dibekali baterai 472mAh. Hasilnya, daya tahannya cukup memuaskan. Earbud Galaxy Buds Live bisa bertahan hingga 6 jam untuk sekali pengisian daya, sementara casenya mampu menyimpan daya hingga 20 jam. Daya tahan baterai pada Samsung Galaxy Buds Live ini memang sedikit lebih rendah dibandingkan Buds+, tapi tidak perlu khawatir karena sudah ada fitur fast charging dan wireless charging untuk memudahkan pengisian daya.

Fitur Cukup Komplit

Selain ANC, sebetulnya Galaxy Buds Live juga dilengkapi beberapa fitur yang cukup kompolit. Mulai dari kontrol sentuh yang mudah digunakan, bluetooth v5.0,fitur easy pairing untuk kemudahan menghubungkan dengan perangkat smartphone, fitur Gaming Mode, Buds Together untuk kemudahan mendengarkan musik bersama teman hingga, sertifikasi IPX2 sebagai tanda earphone wireless ini tahan terhadap tetesan air.



Harga Galaxy Buds Live Rp.600.000


sumber (https://iprice.co.id/harga/samsung-galaxy-buds-live/#amp-x-autoplay=1)


Komentar